Aljabar Linier Elementer

Pada Perkuliahan Aljabar Linier Elementer akan mempelajari materi tentang Matriks, Persamaan linier, Operasi Baris Elementer dan Matriks Elementer, Invers, Determinan, Vektor dalam ruang-2 dan ruang-3, serta Ruang Vektor.

Silahkan pelajari materi-materi tersebut!

Silahkan anda unduh file Satuan Acara Perkuliahan ALIN dan Soal Kemampuan Awal ALIN , kemudian kerjakan soal yang ada sebagai tolak ukur pengetahuan awal anda dalam perkuliahan Aljabar Linier Elementer. Soal yang harus anda kerjakan, saya rasa sudah pernah anda pelajari sebelumnya. so Jadilah yang terbaik!!!!

SAP Bagi Mahasiswa ALIN

Soal Kemampuan Awal ALIN

NB: Dikumpulkan Maksimal Hari Rabu, 24 Maret 2010 Pukul 07.00

28 Comments (+add yours?)

  1. Dedi Julianto
    Mar 17, 2010 @ 10:35:41

    Assalamualaikum…

    Bu… sebelumnya maaf…. em…. kalo bisa to tugas berikutnya, wordnya jangan pake yang 2007, Cz Komputer saya pake word yang 2003, jadi saya buka filenya mesti ke rentalan…😦

    hum… klo ga, dari word 2007 nyimpen File nya jgn langsung Ctrl + S

    tapi dari LOgo windows pilih save as 2003, gtu…

    Oy bu… to soal kemampuan awalnya kug To tulisan Equestion-nya ga’ tampil ya..????πŸ™‚

    Ma kasih..

    Reply

  2. putri kusuma wardani
    Mar 18, 2010 @ 03:23:04

    Assalamualaikum…….
    selamat datang kembali disemesterkami, di kelas kami
    dan bertemu lagi dengan saya

    sebelumnya maf juga bu’ komputer saya juga 2003 jadi saya sependpat dengan dedi julianto
    terimakasih

    wasalamualaikum……..

    Reply

  3. Sri Arbangatin
    Mar 18, 2010 @ 03:31:00

    Assalamualaikum Wr.wb

    Semoga menjadi awal yang baik di semester ini bisa kembali melaksanakan perkuliahan dengan bu Fitri
    Banyak jga ya bu yg harus di pelajari tentang aljabar libnear elementer padahal habis cuti 1 smester….mudah2an di perkuliahan semester ini te2p bisa mengikuti dengan baik seperti apa yang di harapkan.

    Wassalamualaikum wr.Wb

    Reply

  4. sri rahayu
    Mar 18, 2010 @ 04:12:42

    Assalamualaikum Wr.Wb
    selamat pagi bu.selamat datng dan mengajar di kelas saya lagi bu.Tapi maaf bu koputer saya microsoff office wo0rd masih 2003.jadi saya belum mendapatkan tugas yang ibu kasih.
    Mohon di ganti microsoff office word 2003
    Terimakasih……
    Wassalamualaikum wr.wb

    Reply

  5. Iis Erviani
    Mar 18, 2010 @ 06:41:00

    Assalamu’alaikum Bu….
    Selamat datang di kelas kami kembali….:-)
    Alhamdulillah,kebetulan komputer yang saya pakai bisa menampilkan file SAP dan Soal Kemampuannya..:-) so,ga’ da masalah,,tinggal mengerjakan Soal Kemampuan Awalnya aja…
    Ma kasih Bu…πŸ™‚

    Reply

  6. eko wahyunanto
    Mar 18, 2010 @ 09:54:57

    akhir’y Bu . . .ketemu jga, dari tadi saya 5w comment g sampe2.huuffff
    asyik juga kuliah kayak gni Bu, tapi klo g donk cuma bisa jongkok dew.tapi saya pasti bisa dan harus bisa

    Reply

  7. Rosana Ratna Ambarwati
    Mar 20, 2010 @ 00:45:34

    Assalamu’alaikum Bu Fitria,,,,
    Saya senang sekali Bu Fitri mengajar di kelas kami,,semoga Ibu tidak pernah merasa bosan membimbing kami dalam belajar,,,
    Cukup itu j Bu komen dari saya
    Terimakasih…
    Wassalamu’alaikum,,,,

    Reply

  8. Yunita
    Mar 20, 2010 @ 00:49:45

    Selamat pagi Bu….. selamat datang kembali d kelas kami…. akhirnya bisa ketemu bu fitri lagi…. alhamdulillah soal kemampuan awal bisa di tampilkan dan sudah saya kerjakan tapi comentnya belakangan hehehehehe….. semoga semester ini lebih baik dari semester sebelumnya amin3x…. Semangat!!!!!!!!!

    Reply

  9. Eksanudin
    Mar 20, 2010 @ 00:50:26

    Assalamu’alaikum bu Fitriiiiiii……….

    selamat pagi……..
    selamat datang kembali di kelas kami Bu,,
    wah,,,kayaknya ini pelajarannya lebih menantang dari yang kemarin. Bu’ besok njelasinya pelan2 ya…biar tambah ngerti…pelan2 asal cepet sampai….hehehehee…

    kok agak rumit ya Bu soal tesnya…..nyontek temen boleh nggak Bu’??? hehhehehee……(brcnd)

    mungkin hanya itu Bu’ sedikit kata dari saya…
    Terimakasih…

    Reply

  10. Lusi Hardiyanti
    Mar 20, 2010 @ 00:51:48

    Assalamu’alaikum Bu Fitri
    Emm… Selamat datang kembali di kelas kami tercinta ini,,,
    Ayo Bu kita belajar ALIN bareng2,,,biar tambah seru,,hehe
    semoga ke depan’a kita menjadi orang2 yang sukses….
    Amiiiiiiiin………..
    Cukup ini Bu komen dari saya,
    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum

    Reply

  11. Riastuti
    Mar 20, 2010 @ 00:55:44

    Assalamu’alaikum Ibu…
    Ma’af terlambat komennya
    Wah,, seneng banget ni bisa belajar lagi dengan Ibu,,
    berharap MK ni bisa dapat nilai yang memuaskan,,, tentu saja itu dengan bantuan Ibu,,hehe
    Thank you Bu,,
    Wassalamu’alaikum

    Reply

  12. septiya
    Mar 20, 2010 @ 00:56:07

    ASALAMUALAIKUM.WR.WB
    seneng bisa ketemu bu fitri lagi,ibu yang manis dan selalu sabar heee….heee
    bu soalnya kuq rumit bu,kalau udah bisa ngerjain n ada yang belum bisa boleh minta bantuan temen kan kalau gak belajar bareng ya…
    thanks ya bu….

    Reply

  13. Marta Afrilia
    Mar 20, 2010 @ 01:01:05

    Assalamu’alaikum…..
    Selamat pagi bu,… saya senang bisa berjumpa lagi dengan ibu di semester ini,..
    semoga semester sekarang akan menjadi lebih baik dari semester kemarin…
    amin…
    Wassalamu’alaikum….

    Reply

  14. Muji Hartati
    Mar 20, 2010 @ 01:09:05

    Assalamu’alaikum….
    Selamat pagi bu,..
    Semoga kabar ibu baik-baik saja,. senengnya bisa ketemu lagi sama ibu,. semoga perkuliahan semester ini menjadi lebih baik dari perkuliahan sebelumnya…
    Amiiiin yaa Robbal ‘alamiiin….
    Wassalamu’alikum….

    Reply

  15. NeNi Widyaningrum
    Mar 20, 2010 @ 01:09:58

    assalamualaikum wr wb
    wah smester 4 ktmu ibu’ lg,
    moga d semester ni bs dapet nile baek lagi kyk kmarend,,
    hehehe
    saya tnggu bimbngan dari ibu’ lg,,
    mksih bu’
    waalaikum salam wr wb

    Reply

  16. enggar sulistiyani
    Mar 20, 2010 @ 01:14:27

    assalamualaikum wr wb
    senang jumpa ibux lagi, moga di semester ini bs lbih menyenangkan..
    amiennn…
    wassalamualaikum wr wb

    Reply

  17. sri sulastriningsih
    Mar 20, 2010 @ 01:17:37

    assalamu’alaikum…
    met pagi, moga ibu selalu dalam lindunganNya..Amin
    senang bisa ketemu dengan ibu di semester ini. ma saya dapat lebih semangat belajar dan nilai saya tidak mengecewakan ibu…Amin
    makasih bu….
    Wassalamu’alaikum.

    Reply

  18. hendri lestari
    Mar 20, 2010 @ 01:27:57

    askum,,,
    hmmm,,,seneng ktmu ibux lagi,
    saya tnggu bimbingan dari ibux lagi y,,πŸ™‚
    mkc
    waskum

    Reply

  19. Martiyani Tri Herwanti
    Mar 20, 2010 @ 01:35:34

    Selamat pagi……….
    selamat datang kembali bu mengajar dikelas A,,saya harap saya dapat mengikuti mata kuiah ibu dengan baik saya juga berharap nanti kalau ujian saya dapat mengerjakannya….
    terimakasih buuu

    Reply

  20. Ria Agustina
    Mar 20, 2010 @ 01:39:29

    Assalamu’alaikum Wr Wb

    Slmt Pg bu.. wah senengny semstr ni bs ktmu sm ibu lg. Mg semster ni nilainy lbh baik dr semstr2 kmrn,amien…Sya tggu bimbingan dr ibu lg…

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

    Reply

  21. Yeni Susanti
    Mar 20, 2010 @ 01:43:20

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Selamat pagi bu, semoga kabar Ibu baik-baik aja dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Saya sangat senang sekali dapat berjumpa lagi dengan Ibu, dapat menimba ilmu lagi dari Ibu. Saya berharap Ibu dapat mengajar kami dengan sabar sampai kami benar-benar paham, soalnya ilmu yang kami peroleh bukan hanya untuk kami sendiri, tetapi juga untuk anak murid kami Insyaallah. Saya tidak ingin mengajar yang saya sendiri tidak memahaminya.
    Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum wr.wb

    Reply

  22. Eko Suryanto
    Mar 30, 2010 @ 03:41:05

    Assalammu’alaikum.. pagi Bu. heee……..??? besok klo saya telat jangan dikasih soal 1 ya… klo bisa 2 tapi dibawa pulang waktunya jangan terlalu lama ya paling 2 minggu he..he…truz soalnya bahasa Inggris biar ga ngrti sekalian. Ha…ha…Vis

    Reply

  23. Sri Arbangatin
    Apr 07, 2010 @ 06:59:37

    Dalam sistem persamaan linear, sistem homogen trivial dan non trivial di sebutkan bahwa:
    solusi trivial: m>n
    solusi nontrivial: m<n
    berarti dalam contoh soal 1&2 ada kemungkinan solusi trivial dan non trivial bu….??

    Reply

  24. sri rahayu
    Apr 07, 2010 @ 16:02:01

    Malam bu
    Dalam materi perkuliahan ALE tentang sistem persamaan linier kan ada homogen dan non homogen.yang saya belum mengerti tentang non homogen yang tidak ada penyeleseainya.yang di ubah dari matrik eselen baris tereduksi.Dan yang pemecahan trival an non trivl di jelaskn dengan tambahan contoh lagi ya bu
    Terima kasih

    Reply

  25. cahya
    Sep 20, 2010 @ 16:15:09

    Ass. Met datang di tahun yang baru buat perkuliahan

    Reply

Leave a Reply

