Geometri Analitik Bidang

Dalam perkuliahan Geometri Analitik Bidang kita  akan mempelajari materi tentang sistem koordinat, persamaan garis, lingkaran, elllips, parabola, dan hiperbola. Saya rasa anda sudah pernah mendapatkan ketika duduk di bangku SMP atau SMA.

Silahkan anda unduh file Satuan Acara Perkuliahan Geometri Analitik Bidang dan pelajari materi yang pertama. Disamping sudah pernah dipelajari ketika SMA, saya rasa materi ini sudah pernah anda dapatkan dalam mata kuliah yang lain. so Jadilah yang terbaik!!!!

Berikut ini Satuan Acara Pembelajaran Mata Kuliah Geometri Analitik Bidang dan materi 1.

Satuan Acara Perkuliahan  GAB

GAB 1 LETAK TITIK PADA GARIS

About these ads

64 Comments (+add yours?)

  1. devi fristyani
    Mar 16, 2010 @ 11:07:43

    bingung Bu

    Reply

    • fitria
      Mar 16, 2010 @ 11:33:25

      okay.. tidak apa, akan kita pelajari besok…. kalau masih bisa berkata bingung, berarti masih punya keinginan untuk mempelajari. tetap semangat!

      Reply

  2. ismiyati
    Mar 17, 2010 @ 00:23:04

    bu bingung

    Reply

  3. SEPTIANI NURKHASANAH ( 09144100047 )
    Mar 17, 2010 @ 00:45:24

    Bu, masih bingung,sulit untuk memahaminya.tolong mnggu depan dijelaskan lagi.

    Reply

  4. devi fristyani
    Mar 17, 2010 @ 00:48:37

    jadi minggu depan membahas yang itu?
    trs referensinya adakan Bu?

    Reply

  5. zahrah janati
    Mar 17, 2010 @ 02:13:25

    siap bu….!!!!
    tapi rumit juga sch bu hehe….
    Tp Qta akan berusaha……!!!!!!!!!!!!

    Reply

  6. finda diyah trisnawati
    Mar 17, 2010 @ 02:25:20

    Buk binggung, msh sulit untuk memahaminya besok jelasin lebih jelas lagi ya buk. Trus referensinya adakan buk?

    Reply

  7. devi fristyani
    Mar 17, 2010 @ 03:40:18

    hmkcie bu

    Reply

  8. Ryanie
    Mar 17, 2010 @ 09:44:55

    kok belum masuk ya buk,….minggu depan dah efektif kan bu???

    Reply

  9. Mochamad sachirudin
    Mar 18, 2010 @ 05:48:13

    Bingung nich bu,kalau jelasin bsk pelan2 ja ya bu,agar saya mudeng…hehe.
    N jngn lupa doaqn..
    Sachirudin.

    Reply

  10. Agus sunaryo
    Mar 19, 2010 @ 02:56:35

    Masih bisa diikuti Bu, jadi kami tunggu penjelasan selanjutnya, terimakasih.

    Reply

  11. Ismiyati
    Mar 20, 2010 @ 10:43:11

    Bu’ masalh geometri analitiknya kmarin sya blum paham….Smpai hri ini blum dong jg…Agak rumit…Rabu bsok tlong d jelaskn ya bu’…Trimakasih….

    Reply

  12. ismiyati
    Mar 22, 2010 @ 03:32:43

    iya masih bingung nich buuuu……..

    Reply

  13. ismiyati
    Mar 22, 2010 @ 03:50:27

    wduch gmana buu… masih bingung nich

    Reply

  14. Cahya
    Mar 22, 2010 @ 04:07:40

    Ok coba ntar saya pelajari lagi kayaknya kalau dibaca di warnet bikin bokek deh.. he he tapi bingung juga, yang penting pake rumus itu to?? terus analitik bidang ini dipakai pada kondisi semacam apa? jadi masih blum paham, kapan kita pakai rumus tadi kapan kita cuma cukup mengukur jarak titik dengan selisih diantara dua titik tersebut tanpa ribet pakai rumus.

    Reply

  15. Alipuro W.U.
    Mar 22, 2010 @ 04:14:18

    wah…….temen-temen smua pada bingung to??? ga kayak aku, jian.., bar tak woco kie cetho lan jelas banget tulisannya, tapi setelah dipikir-pikir kok jadinya lebih bingung nie dibanding temen-temen. But cayoo…… semangat … baca terus aja ampe” dunk trus ajarin aku. ya to??? dan spesial buat Ibu, besuk rabu tolong diulang ya….

    Reply

  16. ferik hidayat
    Mar 23, 2010 @ 08:49:24

    masih agak binging bu,,, tar tak coba pelajari lg bu,,,
    ntar jelasin pelan-pelan za bu,,,
    nuwun

    Reply

  17. Dewi Ade Hendarianti
    Mar 23, 2010 @ 11:57:50

    Assalamu’alakm….
    Selamat malam Bu….
    Setelah saya membaca satuan acara dan GAB 1 LETAK TITIK PADA GARIS saya sudah lumayan sedikit paham karena jujur saya sudah pernah mempelajari namun saya belum menguasai dengan baik.
    Mudah-mudahan dengan saya mengambil lagi MK GAB saya bisa lebih paham dan bisa menguasai lebih baik tentunya dengan bantuan Bu FITRI…
    nanti bimbing saya dan teman-teman dengan baik ya Bu…
    Makasih sebelumnya Bu….
    Wassalam…

    Reply

  18. Rizqi Kurnia W (09144100150)
    Mar 24, 2010 @ 04:19:32

    bu,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    bingung banget bu,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!
    soalnya tadi udah tak buka blog ibu,dan sya pahami belum bisa nyantol di otak dan cara memahaminyapun belum begitu jelas dan mengerti.
    Buk,toLong buatkan ringkasannya dibuat sepeti LKS ato buku paket.
    Dan biar lebih mudengnya lagi dijelaskan kya kemaren hari rabu.

    by:keLas 2D

    Reply

  19. Oktaviani (09144100133)
    Mar 24, 2010 @ 04:24:57

    Stresss bu,,,@#%??!!000###%%%***
    Buk,ga usah online gini buk.soalnya memahaminya sulit…langsung ta2p muka aja lebih enak dan jelas,kaLau tidak bisa kan bisa langsung nanya.
    Buk buatkan ringkasan materinya kaya LKS itu….

    bY:kelas 2D

    Reply

  20. Tutut Sulistya P(09144100148)
    Mar 24, 2010 @ 04:30:52

    belum paham buk, besok pertemuan kedua dijelaskan lagi aja, belum maksimal penjelasannya.. gak ada komunikasi langsung jadi susah kalau misalnya gak jelas, gak bisa langsung ditanyakan… saran: buatkan ringkasan kaya buku LKS/paket saja, terus dibahas saat tatap muka.

    by:kelas D

    Reply

  21. anggih setiawan, (09144100162)
    Mar 24, 2010 @ 04:32:24

    assalamu’alaikum BU!… TADI SAYA TELAH BACA materi d blog ibu… menurut saya ,,, alangkah lebi jelas lagi kalau materi yang da d blog ibu d lengkapi contoh soal!!!!!!,,, terimakasih

    Reply

  22. Endah Sri.S(09144100154
    Mar 24, 2010 @ 04:35:55

    pusiiiiiiiing,,, dan binguuuuuung bukk… lain kali gak usah pakai online. soalnya susah bukanya…kalau online tu gak nyaman wat belajarnya,, soalnya cuma diwarnet, dan kalau gak jelaz susah wat tanya. buatin ringkasannya aja buk,,,,terus dijelasin pas tatap muka.
    by: kelas D

    Reply

  23. anggih setiawan, (09144100162)
    Mar 24, 2010 @ 04:36:35

    assalamu’alaikum bu….. menurut saya alangkah lebih jelas lagi kalau materi d blog ibu d lengkapi contoh soal… trimakasih

    Reply

  24. mey indriyanti 09144100157
    Mar 24, 2010 @ 04:38:46

    bu tatap muka az lah,,
    ky’y online malah bkin puziiing……..

    Reply

  25. giska rose
    Mar 24, 2010 @ 14:04:14

    Assalamualaikum…
    Sebelumnya Matematika yang diajarkan di SMK tentu berbeda dengan yang diajarkan di SMA. Matematika yang diajarkan di SMA lebih luas cakupannya dan lebih banyak yang diajarkan. Berhubung saya ini lulusan dari SMK, saya tidak diajarkan materi tentang geometri. Oleh karena itu, kemampuan saya masih rendah untuk memahami tentang geometri analitik bidang. Walaupun demikian hal ini tidak saya jadikan alasan untuk berhenti belajar matematika. Justru Saya akan tetap semangat dan terus belajar… Insyaallah…. Ayo teman-teman semua…Terus Semangat!!! Bersama kita Bisa….
    Lanjutkan!!!

    Reply

  26. giska rose
    Mar 24, 2010 @ 14:06:17

    Assalamualaikum…
    Sebelumnya Matematika yang diajarkan di SMK tentu berbeda dengan yang diajarkan di SMA. Matematika yang diajarkan di SMA lebih luas cakupannya dan lebih banyak yang diajarkan. Berhubung saya ini lulusan dari SMK, saya tidak diajarkan materi tentang geometri. Oleh karena itu, kemampuan saya masih rendah untuk memahami tentang geometri analitik bidang. Walaupun demikian hal ini tidak saya jadikan alasan untuk berhenti belajar matematika. Justru Saya akan tetap semangat dan terus belajar… Insyaallah…. Ayo teman-teman semua…Terus Semangat!!! Bersama kita Bisa….
    Lanjutkan!!!
    Nama : Giska Rose
    NPM : 09144100137
    Kelas: 2D

    Reply

  27. Winarni(09144100132)
    Mar 24, 2010 @ 15:40:33

    ibu,,,,Q maunya ini OL yang prtama n yang terakhir aja ya ibu,,,,temu kelas aja Q belum tentu donk kok apalagi OL malah jadinya BLONK. tapi moga aja Q bisa.

    Reply

  28. khusnul nur annisa (2D:09144100145)
    Mar 24, 2010 @ 16:12:48

    assalamu’alaikum wr.wb

    saya sudah membaca materi yang ada di blog ibu tapi saya malah bingung,
    terus terang saya kurang bisa memeahami materi yang didapatkan hanya dari membaca.
    mohon dijelaskan lagi ya bu waktu tatap muka.
    terimakasih.

    wassalamu’alaikum wr.wb

    Reply

  29. Noviana Sholikhah
    Mar 25, 2010 @ 00:43:08

    asslm….
    dari materi yang saya baca,cuma sedikit yang bisa saya pahami karena tidak secara langsung dapat penjelasannya…
    karna lulusan dari smk,masih kurang banget pelajaran tentang geoanalitik bidang…
    maka saya mohon bimbingan dari ibu…..
    terima kasih..

    Reply

  30. Adhe Patmawati 2D ( 09144120020 )
    Mar 25, 2010 @ 00:46:17

    Assallamualaikum,,,
    stlah dhea bCa,,,dhea msih blum pham bu,tlong mNggu dpn d jlS kan l9i…
    n kLo biZa g sAh pKe OL,mkasih,,,

    Reply

  31. yohana arum 2d (09144100143)
    Mar 25, 2010 @ 00:49:21

    Bu saya bingung dengan materi yg diberikan secara OL tlg djlskn lg aja bu secara lngsng
    makasih

    Reply

  32. Rini harti 2D
    Mar 25, 2010 @ 05:40:54

    Assalamualaikum …..
    Bu bingung saya susah untuk dipahami,
    besok dijelaskan pada waktu tatap muka aja ya bu….!!!!

    Reply

  33. Tri Haryani (09144100131)
    Mar 25, 2010 @ 05:48:18

    Ass..Bu g jelas..Menurut saya mungkin akan lebih jelas jika di jlsin lwat tatap mka aj..ya mngkn ad sbgian yg dah jls tp jg mesti ad yg blm jls..trmsuk saya hee..mksh bu.Wss

    Reply

  34. Tri Haryani 2D (09144100131)
    Mar 25, 2010 @ 05:51:33

    Ass..Bu g jelas..Menurut saya mungkin akan lebih jelas jika di jlsin lwat tatap mka aj..ya mngkn ad sbgian yg dah jls tp jg mesti ad yg blm jls..trmsuk saya hee..jd sbaiknya tatap mka aj bu.mksh bu.Wss

    Reply

  35. Rini harti 2D (09144100149)
    Mar 25, 2010 @ 05:54:08

    Assalamualaikum …..
    Bu bingung saya susah untuk dipahami,
    besok dijelaskan pada waktu tatap muka aja ya bu….!!!
    terima kasih
    wass….

    Reply

  36. Nurul Faridah IID (09144100140)
    Mar 25, 2010 @ 10:52:48

    Assalamualaikum wr.wb,..
    kurang bisa memahami materi,, lebih enak kalau dijelasin secara langsung alyas tatap muka aja jadi bisa langsung tanya daripada online begini. mohon dibuatkan ringkasan saja..heheee..makasih ya buk..

    Reply

  37. vitri septiana pratiwi IIB (09144100051)
    Mar 25, 2010 @ 11:22:18

    assalamualaikum BU… haduhh… bingung bu.. lha dulu kurang begitu paham.hehe . mungkin besok kalau tatap muka langsung di jelasin sampai bener-bener jelas. okay bu ? biar nilainya bagus semua. amin. wasalamualaikum.

    Reply

  38. agung cahyo IIB (09144100050)
    Mar 25, 2010 @ 11:30:12

    asalamualaikum bu .. iaa bu saya blum jelas tentang materi ibu. lebih baik saya tanya nya kalau pas tatap muka saja ya bu ? , biar jelas dan paham. makasi bu. walaikum salam.

    Reply

  39. SITI MUSLIHAH (IID:09144100136)
    Mar 25, 2010 @ 12:54:21

    Assalamualaikum bu fitri…….
    Materi sudah saya baca tapi ko belum paham juga, alangkah baiknya kalau pertemuan besok materinya dibahas lagi, soalnya kalau tatap muka lebih jelas terus kalau belum mudeng bisa tanya langsung. semoga aja ini kuliah online yang pertama jga terakhir.
    wassalamuaalakum

    Reply

  40. nurreta eka mawar sari
    Mar 26, 2010 @ 05:07:32

    assalamu’alaikum bu…
    saya masih bingung bu…
    bsug djelasin lagi ya bu…
    mending tatap muka langsung dr pd ol…

    Reply

  41. Aris Naini Hidayatun 2D(09144100160)
    Mar 27, 2010 @ 05:00:20

    asSkumm………….
    klo hanya membaca sy msih bingung bu…..
    pertemuan minggu dpan tlng dijelasin lagi ya bU,,,,,
    makasih…

    Reply

  42. yaya (09144100060)
    Mar 28, 2010 @ 03:51:02

    hwaduh…mendingan tatap muka Lngsng aja dweh bu,,
    Q susah kLo sruh mmhami soaL sndiri_ ^_^

    Reply

  43. Wahid Nur Qomaruddin > Kelas 2D (09144100153)
    Mar 28, 2010 @ 07:07:16

    Bismillah…
    Tetap smangat bu,. Smua musti dipelajari.. “Ilmu itu tidak dikehendaki untuk dipelajari saja, melainkan untuk dipelajari & diamalkan”. Smoga ilmu yang ibu transfer ke kita2 bisa kita amalkan untuk berbagi ilmu besok2nya, yup….Smangaaaaaaaaatttttttttt !

    Reply

  44. Fitriana Purnamasari
    Mar 29, 2010 @ 02:20:03

    ….Semoga kebingungan sya n temen2 yang lain bsa terjawab lewat tatap muka besok….
    amin.

    Reply

  45. Ryanie
    Mar 29, 2010 @ 08:05:49

    Ass,bu fitria……
    masih bingung bu….kasih semangat terus ya…soale saya dari SMK jdi harus benar2 mengejar..

    Trim. Riyani Dwidayanti(09144100006)

    Reply

  46. mukholis
    Mar 30, 2010 @ 10:26:55

    OL…….
    smua materi mungkin bsa di-upload lgi,,agr kita smua bsa download wat blajr and yang pasti bsa hemt waktu dikelas…
    semangat yang tak pernah padam

    Reply

  47. pranowo ( 06410363 )
    Mar 30, 2010 @ 17:04:34

    bu bingng banget ya
    ebenarnya saya udah dapet nilai c tapi saya belum puas maka dari itu saya akan coba pelajari lagi untuk bisa tambah ilmu dan nilai,,,,,
    tapi disini saya bingung banget disamping ngk dong2 dulu saya jebolan SMK akuntansi lagi jadi wawasan tentang GAB belum begitu banyak maka dari itu sabar ya buk dalam mengajar saya, hehehehehe

    Reply

  48. ika lilik z
    Mar 31, 2010 @ 03:42:33

    Assalamu’alaikum……….
    bu terimakasih atas penjelasan yang diberikan..
    saya lebih bisa memahami materi yang diberikan sekarang daripada penjelasan yang di berikan pada pertemuan sebelumnya.
    wassalam……….

    Reply

  49. Tri Fuji .A
    Mar 31, 2010 @ 03:45:38

    Assalamu’alaikum……..
    Sudah lumayan paham..
    Terima kasih atas penjelasannya..
    Wassalam…

    Reply

  50. indah puspita dewi
    Mar 31, 2010 @ 11:42:08

    asalamualaikum…..
    terima kasih bu atas materi yang di berikan tadi pagi tpi saya bingung yang soal no 4…..?!!!!
    terima kasih…
    wasalam,….

    Reply

  51. indah puspita dewi
    Mar 31, 2010 @ 11:52:02

    asalamualaikum…..
    terima kasih bu atas materi yang di berikan tadi pagi tpi saya bingung yang soal no 4 ga mudeng…..?!!!!
    terima kasih…
    wasalam,….

    Reply

  52. siti zahirotussadiyah
    Mar 31, 2010 @ 13:13:58

    makasih ya bu atas penjelasan yang di berikan dan kesabaran ibu dalam mengajar kami…

    Reply

  53. khairul
    Apr 02, 2010 @ 15:29:04

    masak2 temen2 bingung sich, lha wong aq az bingung hehehe

    Reply

  54. siti munawaroh
    Apr 05, 2010 @ 05:51:46

    temen-temen pada bingung…………..???????????????
    q juga ikutan bingung nech………
    ra mudeng blassssssssss.,,,,,,,,,,,,

    Reply

  55. siti munawaroh
    Apr 05, 2010 @ 05:53:18

    besok dijelaskan lagi yaw buxxx……………,,,,,

    Reply

  56. rohmat yuliyanto
    Apr 05, 2010 @ 09:59:22

    assalamu’alaikum bu.. maaf y baru gabung. saya juga ikutan bingung cari blog yang satu ini. tapi sekarang dah g. masalah materi yang dah didonwload besok dibahas aja y bu. yang jelas belajar sepanjang hayat.mohon kesabarannya dalam membimbing kami yang tak berdaya ini

    Reply

  57. fitria
    Apr 06, 2010 @ 11:31:52

    4 all kenap ya, kok mayoritas pada bingung… sepertinya saya juga harus cari solusi biar gak bingung kalau lewat online.. tapi maklum, karena yang pertama kali nya kita belajar bersama. jadi masih adaptasi juga. tetap semangat!!!

    Reply

  58. Ardiani p.
    Apr 10, 2010 @ 04:57:37

    Terima kasih bu saya sudah lumayan paham…..
    besok dijelaskan lagi za bu….

    Reply

  59. Esy N.
    Apr 10, 2010 @ 05:02:03

    wah temen-temen pada bingung juga…. sama donx……
    besok tolong dijelasin lagi za bu….
    terima kasih…..

    Reply

  60. RIina Parwitasari
    Apr 10, 2010 @ 05:05:13

    Terima kasih bu untuk penjelasannya….
    besok tolong dijelasin lagi za bu,,,,,,,,
    soalnya masih bingung bu…..

    Reply

  61. dwi
    May 07, 2010 @ 01:50:46

    maap bu.. ne dwi dari universitas surabaya… ada gak bu kumpulan soal ujian geometri analitik yang bab irisan kerucut, khususnya parabola, ellips dan hiperbola, kalo ada.. tolong diupload di blognya ibu ya,, nanti dwi download… makasih bu.. buat latihan soal uss ke 2.. makasih bu… :))

    Reply

  62. usyy
    Sep 27, 2010 @ 09:01:45

    maaf ….masiiih bguuung buuu…………

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: